Thursday 17 October 2013

ALASAN UNTUK MENIKAH YANG TEPAT MENURUT ILMIAH


ALASAN MENIKAH, KARENA DIA YANG TERBAIK ATAU DIKEJAR WAKTU?

"Pada akhirnya perasaan cinta dan kesungguhan hati akan memenangkan keadaan, sementara hubungan yang terjalin karena keadaaan akan berakhir dikalahkan oleh keadaan pula."



      Alasan menikah setiap pasangan tentunya berbeda-beda, mulai dari saling cinta, perjodohan, atau hal lainnya. Namun, pernikahan tentunya merupakan keputusan yang harus disiapkan secara matang tanpa ada keterpaksaan. Karena menjalin kehidupan rumah tangga bukanlah perkara yang mudah, Anda dan pasangan dituntut untuk saling berbagi agar kehidupan rumah tangga tetap nyaman.
Sudah tepatkan alasan Anda untuk menikah bersama pasangan? Jika belum, sebaiknya matangkan kesiapan bersama pasangan terlebih dahulu, agar kehidupan rumah tangga tetap harmonis. Nah, berikut beberapa alasan menikah yang tepat untuk mendapatkan kebahagiaan dalam menjalankan kehidupan rumah tangga, yaitu :

Membahagiakan diri sendiri.

     Membahagiankan kedua orangtua tentunya menjadi kewajiban bagi setiap anak, namun jangan jadikan ini sebagai alasan untuk menikah. Tentunya orangtua akan lebih senang lagi jika melihat Anda bahagia saat ingin menikah dan menjalakan hidup yang harmonis bersama pasangan yang dicintai. Justru orangtua akan merasa sedih, melihat anaknya teburu-buru menikah hanya untuk membahagiakan mereka. Pastikan alasan Anda untuk menikah adalah membahagiakan diri bersama pasangan.


Jangan ada keterpaksaan Menerima kekurangan pasangan.

       Jangan pernah menuntut lebih apa yang tidak dimiliki pasangan. Menerima pasangan apa adanya tentunya menjadi cerminan untuk menjalin keluarga yang saling mengisi. Jangan terayu dengan godaan harta berlimpah dari pasangan, karena bukan itulah tujuan untuk menikah. Ingat, harta bukanlah bumbu untuk menjalin keluarga bahagia. Pahamilah, bahwa menjalin hidup berumah tangga tentunya ada manis dan pahit, dari sinilah Anda dan pasangan dapat saling mengisi saat menghadapi permasalahan rumah tangga nantinya.

Seks sebagai keharmonisan rumah tangga.

Keharmonisan bersama pasangan dalam menjalin rumah tangga, ditentukan pada kehidupan seks. Karena hubungan seks merupakan hal penting dalam kehidupan rumah tangga. Namun, jangan jadikan seks sebagai alasan untuk menikah. 

Bukan paksaan untuk mempercayai.

     Hal yang sangat penting untuk menjalin kehidupan rumah tangga bersama pasangan adalah saling mempercayai. Inti suatu pernikahan adalah saling terbuka, percaya, dan kerja sama yang dibangun dari anda berdua bukan dari yang lain serta menjalin komunikasi dengan baik. Jika alasan menikah saling mempercayai satu sama lain, dapat membuat kehidupan rumah tangga akan terjalin dan terjaga dengan baik. Namun ingat, tetaplah saling memupuk rasa percaya bersama pasangan dengan saling berbagi cinta.

    Memiliki alasan menikah yang tepat tentunya akan memberikan kehidupan rumah tangga yang terjalin baik. Pastikan semua alasan untuk menikah bersama pasangan, adalah untuk menjalankan kebahagian bersama pasangan. Ingat Karena yang menjalankan pernikahan adalah Anda dan pasangan. Bukan yang lain..!!!

pondasi perasaan yang kuat sangat penting untuk menjalani kehidupan pernikahan dengan sukses, bahkan sebelum mulai berpacaran dan mulai dekat dengan seseorang pun kita sudah harus memantapkan hati: benarkah dengannya kita akan menghabiskan hidup? “Cukup percaya pada hubungan kita dan pasangan karena rasa sayang dan keyakinan nggak akan bisa ditepis oleh apa pun



diposkan oleh

melindacare


No comments:

Post a Comment